review serial drama

REVIEW SERIAL DRAMA KOREA BACKSTREET ROOKIE (2020): Kecantikan Kim Yoo-jung Yang Dibuat Lihai Bertarung, Membuat Para Penonton Merasa Terpikat Sekaligus Tercekat di Setiap Adegannya!

REVIEW SERIAL DRAMA KOREA BACKSTREET ROOKIE (2020): Kecantikan Kim Yoo-jung Yang Dibuat Lihai Bertarung, Membuat Para Penonton Merasa Terpikat Sekaligus Tercekat di Setiap Adegannya! – Annyeonghaseyo! Siapa pembaca disini yang sudah menyelesaikan episode dari serial drama dari negeri Ginseng yang satu ini?

Taewon Entertainment baru-baru ini mempersembahkan sebuah serial drama Televisi yang berasal dari Korea Selatan dengan judul Backstreet Rookie, yang dibintangi oleh aktris Korea yaitu Ji Chang-wook, Kim Yoo-jung, Ahnn Sol-bin, maupun Han Sun-hwa. Serial drama Korea berjumlah 16 Episode ini rilis pada 19 Juni hingga 8 Agustus 2020, tayang di setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 waktu setempat di setiap minggunya.

Berdurasi kurang lebih 60 menit di tiap episode-nya, serial drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja perempuan bernama Jung Saet-byul yang tadinya adalah seorang perempuan yang urakan, lalu  kemudian ia bertekad untuk menghapus masa kelamnya tersebut lalu tumbuh menjadi seorang wanita dewasa yang baik dan mencintai keadilan. Di sela-sela prosesnya mencari jati diri, tak disangka-sangka bertemulah ia dengan laki-laki yang bernama Choi Dae-hyun, yang memiliki sifat baik hati secara alami namun sedikit ceroboh dan polos dalam menjalani kesehariannya.

Pertemuan yang diawali dengan sedikit percek-cokan serta bumbu-bumbu drama ala percintaan pasangan muda, membuat para penonton merasa selalu penasaran dan selalu ingin buru-buru menamatkan episode per episode dari serial drama tersebut.

Serial drama Korea Backstreet Rookie ini sebenarnya diangkat dari cerita webtoon pada tahun 2016 – 2017, dengan judul Convenience Store Saet-byul yang ditulis oleh Hwalhwasan. Serial drama Backstreet Rookie ini selain bisa disaksikan di channel Televisi negara Korea Selatan yaitu SBS TV, juga dapat kalian saksikan di aplikasi streaming Serial Drama Korea yaitu iQIYI , dengan tersedianya subtitle dari berbagai bahasa dan negara.

drama korea fantasi21.com

Nah, sebelum melihat review yang akan kami bahas di halaman ini, ada baiknya kita membaca ringkasan alur ceritanya terlebih dahulu yah. Selamat membaca!

PLOT SUMMARY DRAKOR BACKSTREET ROOKIE

Saat Choi Dae-hyun, seorang laki-laki pemilik toko serba ada (convenience store), sedang diperjalanan menuju tempat dimana ia akan bertemu dengan sang kekasih, Dae-hyun terlebih dulu harus menyelamatkan seekor anak kucing yang ia temukan terjebak di dalam selokan parit yang cukup tinggi dari permukaan jalanan sehingga hal tersebut tidak memungkinkan bagi si kucing untuk naik ke atas dan keluar.

Dengan pakaiannya yang sudah rapih serta membawa boucket bunga untuk sang kekasih, Dae-hyun kemudian mengambil anak kucing itu keluar dari dalam selokan parit tersebut. Setelah anak kucing tersebut berhasil keluar, Dae-hyun dikejutkan dengan ingatannya dimana ia harus segera sampai dalam waktu beberapa saat lagi ke tempat tujuannya, maka Dae-Hyun pun tidak lagi berpikir panjang apakah baju nya saat itu kotor atau tidak, bahkan berbau tidak sedap, ia tetap melanjutkan perjalanan dengan terus berlari. Anak kucing yang ia selamatkan tersebut ia titipkan kepada beberapa orang wanita yang terlihat sibuk melihat sikap Dae-hyun yang cukup aneh namun mengesankan itu, karena rela harus mengotori bajunya dengan menolong seekor anak kucing yang terjebak di dalam selokan parit.

Sementara di lain tempat, seorang pelajar wanita bernama Jung Saet-Byul yang juga tengah diburu waktu untuk menyusul dan menolong sahabatnya yang saat ini sedang ditahan oleh gank perempuan lain. Masih menggunakan seragam lengkap, Saet-byul pun berlari dari sekolahnya menuju tempat dimana sahabatnya tersebut ditahan.

Ditengah perjalanan panjangnya, Saet-byul tiba-tiba secara tidak sengaja bertabrakan dengan Dae-hyun yang juga sedang berlari terburu-buru menuju tempat kencannya tersebut. Saat mereka saling bertabrakan, mereka hanya saling menatap satu sama lain dalam waktu yang sebentar, lalu masing-masing pun melanjutkan perjalanannya.

Sesampainya di tempat dimana sahabatnya ditahan, Saet-byul pun menantang seluruh gank wanita yang ada di tempat tersebut untuk menghadapinya satu per satu. Ternyata gank wanita tersebut menerima tantangan Saet-byul, dan mengakibatkan pertarungan sengit yang tidak dapat terelakkan lagi dari masing-masing pihak, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Saet-byul yang memang jago dalam hal bertarung, hal itu dikarenakan Saet-byul beserta sahabatnya tersebut memang telah dikenal sebagai trouble maker di lingkungan sekitarnya. Setelah memenangkan pertarungan, pulanglah mereka dengan hati yang riang.

Di lain tempat, Dae-hyun yang sudah bertemu dengan kekasihnya di tempat yang telah mereka tentukan, sedang merasa kikuk dikarenakan kesalahannya yang datang terlambat, dan juga sang kekasih yang tidak menyukai penampilannya saat itu yang berantakan serta berbau tidak enak. Pada akhirnya, sang kekasih memutuskan hubungan dengan Dae-hyun yang membuat Dae-hyun merasa sedikit frustasi lalu meminum minuman alkohol hingga berkaleng-kaleng. Pada kesempatan itulah, Dae-hyun secara tidak sengaja bertemu kembali dengan Saet-byul yang sedang merokok bersama teman-temannya di pinggir kota.

Awalnya Dae-hyun tidak peduli dengan keberadaan para gadis tersebut, namun dikarenakan keisengan dari teman-teman Saet-byul, maka akhirnya teman-teman Saet-byul sengaja mendorong Saet-byul agar tubuhnya bisa tertabrak ke tubuh Dae-hyun. Saet-byul pun tidak membuang kesempatan yang ada, ia langsung bertingkah saat itu juga dengan meminta Dae-hyun membelikannya rokok di toko serba ada yang ia miliki.

Melihat dan mendengar hal itu, Dae-hyun sangat marah dan menasehati mereka agar tidak merokok sebelum umur mereka mencapai batasnya. Saet-byul yang saat itu merasa terkesan dengan nasihat Dae-hyun, tiba-tiba saja langsung mencium bibir Dae-hyun lalu mengatakan terima kasih karena telah memperhatikannya. Dae-hyun justru tertegun sambil merasa kebingungan atas sikap yang ditunjukkan Saet-byul saat itu.

3 tahun kemudian, ternyata Dae-hyun dan Saet-byul kembali dipertemukan melalui informasi lowongan kerja part-timer yang saat itu dipasang sendiri oleh Dae-hyun di toko serba ada yang ia miliki. Dari momen itulah cerita romansa mereka dimulai di serial drama ini.

GOOD POINTS PADA REVIEW SERIAL DRAMA INI

Myoungwoo Lee, sang sutradara dari serial drama Korea Backstreet Rookie ini sepertinya benar-benar memperhitungkan tentang bagaimana nantinya duduk peran yang akan dimainkan dari sesosok karakter yang bernama Jung Saet-byul, demi keberhasilan serial TV dari negara Korea Selatan ini. Lee memilih aktris Kim Yoo-Jung untuk mengisi peran utama dari serial drama Korea Backstreet Rookie, sebagai Jung Saet-byul si gadis konyol namun menyenangkan untuk terus dilihat. Juga untuk peran pria yang dipilih Lee, yaitu aktris sekaligus penyanyi negara Ginseng Ji Chang-wook, benar-benar pilihan yang cukup dapat diacungi jempol dilihat dari cara Ji Chang-wook memerankan peran Choi Dae-hyun yang terlihat polos dan seperti selalu merasa frustasi akan kehidupannya.

Backstreet Rookie yang mengusung genre film Drama Komedi Romantis serta mengulik tentang kehidupan masyarakat pada umumnya seperti menjadi seorang pelajar ataupun bekerja di sebuah toko, adalah sebuah pilihan alur cerita yang cukup mudah untuk dimengerti, easy to watch, dikarenakan serial drama Backstreet Rookie memiliki suasana yang kental akan romansa hubungan antara laki-laki dan perempuan, yang mana hal tersebut sangatlah disukai oleh kebanyakan penggemar serial drama keluaran dari negeri Ginseng tersebut.

Chemistry yang dibangun dari seorang Jung Saet-byul dan Choi Dae-hyun sebagai pasangan peran dari sebuah drama komedi romantis yang diproduksi oleh Taewon Entertainment tersebut benar-benar terasa pas dan cocok untuk diangkat menjadi sebuah cerita romantis, bahkan kalau dilihat-lihat jika dibandingkan dengan peran pacar dari Dae-hyun yaitu Yoo Yeon-joo, chemistry yang mereka miliki sebagai pasangan kekasih masih bisa dibilang kalah kuat dibanding chemistry yang dihasilkan dari Saet-byul dan Dae-hyun di serial drama ini. Hal ini bisa menjadi hal yang positif dan nilai plus untuk sang sutradara maupun production house dari serial drama ini.

NOT REALLY GOOD POINTS PADA REVIEW SERIAL DRAMA INI

Jujur saja, jika Myoungwoo Lee ingin membuat karakter Jung Saet-byul menjadi karakter perempuan kuat seperti yang ada di adegan-adegan dari serial drama tersebut, maka ada baiknya tiap adegan tarung yang melibatkan Saet-byul tidak usah dibuat menjadi slow motion, karena hanya akan menjadikan adegan tersebut terlihat tidak natural dan seperti berlebihan. Adegan-adegan film yang cocok secara umum untuk di modifikasi menjadi slow motion adalah salah satunya adegan perpisahan, adegan intim seperti seseorang mencium orang lain, atau adegan ekspresi terkejut dari para pemeran, sehingga untuk adegan perkelahian sepertinya bukan menjadi salah satu adegan yang pas untuk dijadikan adegan slow motions.

Untuk peran orang tua dari Dae-hyun, terkhusus bagi sang ibu, entah mengapa seperti kurang pantas saja jika ibu dari Dae-hyun memperlihatkan sikap dan perilaku yang kasar terhadap suaminya, yaitu ayah dari Dae-hyun, yang keadaannya sedang sakit.

Bagaimanapun, meskipun serial drama ini keseluruhannya hanya cerita fiktif, namun ada baiknya kita meminimalisir dan tidak terlalu menonjolkan adegan-adegan yang improper guna menghindari terjadinya kesalah pahaman penonton, apalagi mengingat tayangan serial drama ini bisa ditonton di seluruh dunia dengan menggunakan provider masing-masing pastinya, yang mana di setiap negara masih memiliki tradisi dan adat yang berbeda-beda dalam bersikap. Just in case untuk menghindari komentar-komentar ataupun penilaian-penilaian yang tidak diinginkan yang justru mungkin hanya akan memperburuk rating dari serial drama ini.

Ketika ayah Dae-hyun jatuh sakit, mau tidak mau ibu Dae-hyun dan Dae-hyun harus bergantian jaga di toko serba ada / convenience store milik mereka.

Namun, ketika ibu Dae-hyun yang sedang menjadi satu-satunya penjaga di toko lalu tertidur di meja kasir saat sedang menjaga convenience store milik mereka, sementara keadaan toko tersebut sangatlah sepi namun berlokasi di tempat ramai (pasar), maka hal tersebut cukup unik dan aneh jika dilihat-lihat. Kalau terjadi perampokan, atau maling yang masuk lalu dengan diam-diam mengambil semua barang yang ada di dalam toko, bagaimana ceritanya yah?

Nah, sekarang, apakah kalian masih mengingat adegan di Episode 1 dimana Dae-hyun yang menyangka Saet-byul mencuri uang kasir, lalu ia panik dan segera mencari Saet-byul ke alamatnya yang tertera di CV yang diberikan Saet-byul saat interview, kemudian ketika sampai disana ternyata Dae-hyun salah alamat? Yap, tempat tersebut ternyata adalah kamar seorang PSK yang sedang digeledah oleh pihak kepolisian.

Namun, yang menjadi hal janggal adalah, jika orang biasa seperti Dae-hyun yang sedang dalam kondisi panik mungkin bisa saja salah melihat angka rumah atau alamat, maka apakah hal tersebut harus berlaku juga kepada seorang aparat negara seperti polisi, yang mana mereka diketahui sangat detail pada hal-hal yang bahkan tidak kita tahu dan tidak kita duga sebelumnya? Adegan tersebut memang cukup aneh untuk dicerna.

film drama fantsai21.com

Poin terakhir yang tak kalah penting yaitu sikap yang ditunjukkan dari salah seorang teman Dae-hyun berambut gimbal dan berkulit hitam yang berprofesi sebagai penulis dan penggambar webtoon porno. Memang bisa dikatakan sebuah totalitas acting jika sebuah adegan film dilakukan dengan penuh penghayatan, agar pesan yang mungkin ingin disampaikan baik dari sang sutradara, penulis naskah, atau dari aktor itu sendiri, sampai kepada para penonton dengan baik tanpa kurang satupun.

Namun, di adegan dimana teman Dae-hyun tersebut mengerang dan berusaha membuat dirinya merasa terangsang saat sedang menggambar karya pornografinya tersebut demi hasil karya yang memuaskan, ternyata hal itu benar-benar terasa sangat tidak perlu dan tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan seluruh isi dari serial drama tersebut.

Juga penggambaran karakternya yang lain, dimana seorang rastafarian adalah seseorang yang berpikiran kotor dan berpenampilan jorok seperti contohnya saat adegan lalat keluar dari rambut teman Dae-hyun tersebut. Adegan-adegan tersebut justru hanya akan menjadi boomerang bagi tayangan serialnya maupun sang sutradara jika tanpa ada setidaknya klarifikasi lisan dari tim produksi serial drama tersebut.

Adegan yang berada di episode pertama ini juga ternyata menjadi titik perhatian terbanyak bagi para penonton Backstreet Rookie ini, dimana hal tersebut benar-benar hampir saja membuat tayangan serial drama ini ditutup dan larang tayang di channel televisi Korea Selatan.

AKHIR KATA PADA REVIEW SERIAL DRAMA KALI INI…

Bagi kalian yang memang menjadi die hard fans serial-serial drama Korea Selatan, sepertinya serial drama Backstreet Rookie ini patut kalian masukkan list to watch, nih. Karena seperti yang sudah kita ketahui, kecantikan dan ketampanan dari aktris dan aktor utamanya ini memang benar-benar menyihir mata para penontonnya, nih.

Selain itu, chemistry kuat yang mereka hidupkan di serial drama ini sepertinya akan benar-benar melekat di hati para penonton juga. Cerita kehidupannya pun ringan, mudah dicerna namun tidak cukup membosankan, backsound theme yang cocok dengan adegan per adegannya, sepertinya membuat para penonton betah berlama-lama di depan layar kaca.

Oh iya, meskipun terdapat beberapa poin yang kurang baik dari tayangan serial drama ini, namun tidak ada salahnya kok kalian coba tonton dan nilai sendiri bagaimana keseruannya.

Untuk streaming online serial drama ini, kalian bisa banget nih langsung mengunjungi webiste kami yaitu fantasi21.com , dimana website kami menawarkan pengalaman menonton film maupun serial drama yang kalian sukai dengan tanpa adanya gangguan iklan loh! Dan juga jangan lewatkan kualitas BluRay yang kami persembahkan hanya untuk kalian para penonton kami tersayang, hehe.

Nah, untuk kalian yang mungkin sebelumnya belum pernah menyaksikan satupun serial drama Korea yang sedang hits-hits nya ini, kalian mungkin bisa coba membaca review dari kami ini, lalu kemudian kalian bisa langsung meluncur ke website fantasi21.com untuk browsing serial apapun yang kalian suka. Nontonnya boleh sendirian, boleh berdua dengan teman sepermainan, bertiga, berempat, atau bersepuluh bersama dengan keluarga kalian tercinta loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *